Beranda Berita Terbaru Menelusur Proses Kreatif Penulis Buku “Dialog Dua Dara”

Menelusur Proses Kreatif Penulis Buku “Dialog Dua Dara”

87
0

Dalam rangka mengisi Hari Gerakan Nasional Membaca, November 2019, serta menumbuhkan karakter siswa dan warga SMA Negeri 1 Balikpapan pada umumnya sebagai generasi pembelajar sepanjang masa  maka diperlukan adanya aktivitas pengembangan diri khususnya pengembangan budaya membaca yang dapat meningkatkan minat membaca dan berkarya secara kreatif.  Untuk itu sebuah acara Bedah Buku menjadi pilihan yang sangat menarik bagi peserta didik di lingkungan SMA Negeri 1 Balikpapan sebagai implementasi program Gerakan Literasi Sekolah.

Kegiatan Bedah buku yang diinisiasi oleh Perpustakaan Astana Cendekia SMA Negeri 1 Balikpapan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan dalam menulis, berbagi pengalaman  dan pengetahuan kepada pembaca/penikmat sastra di lingkungan SMAN 1 Balikpapan.

Kegiatan Bedah Buku dengan narasumber Ibu Dayang Suriani, M.Pd., M.M.Pd. ini diikuti oleh siswa SMA Negeri 1 Balikpapan sebanyak 4 kelas secara bergiliran setiap kali Jumat Literasi. Kisah romantis berbalut nilai karakter antikorupsi  yang merupakan kisah cinta segitiga antara pemuda Elang, pemudi Suci dan pemuda Bima, tiga sekawan sahabat karib dalam buku “Dialog Dua Dara” karya bersama ibu dan anak, Amira Syafana dan Dayang Suriani, menjadi pemantik banyak ide atau inspirasi maupun wawasan yang dapat diambil untuk memulai sebuah tulisan.

Dengan kegiatan inspiratif ini, diharapkan mampu memberikan nuansa  baru dalam membaca aktif (literasi) sambil berdiskusi dengan peserta didik sebagai calon-calon penulis di masa yang akan datang. (AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here